Tertarik Menjadi Produsen Rokok? Inilah Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui

Memulai sebuah perusahaan rokok merupakan salah satu upaya yang sulit. Biasanya, terdapat rintangan hukum yang harus dilewati sebelum sebuah perusahaan dapat memulai memasarkan dagangannya. Akan tetapi, bukan sebuah rahasia bila industri ini dapat menguntungkan, terutama bagi mereka yang mengetahui spesialisasi dan pasar rokok impor. Seringkali industri rokok dinilai tidak akan pernah mati karena kebutuhan dan permintaan orang akan rokok begitu tinggi. Sehingga, bisnis ini tergolong cukup menggiyurkan bagi Sebagian besar orang yang mampu melihat peluang.

Menurut data dari YLKI yang dikutip pada artikel YLKI sebut perokok di Indonesia terbanyak ketiga di dunia pada website aline.id. YLKI menyebutkan bila lebih dari 35% jumlah masyarakat Indonesia merupakan perokok aktif. Setiap tahun, industri rokok memproduksi rokok berjumlah 360 miliar batang. Angka ini masih terus meningkat hingga lebih dari 500 miliar batang per tahunnya, sesuai target industri rokok besar. Dari sini, bisa kita bayangkan betapa besar permintaan untuk rokok sendiri.

Berikut akan kami bagikan beberapa informasi apabila anda tertarik untuk membuka pabrik rokok anda sendiri, yaitu:

1. Ketahui mengenai Regulasi Rokok

Karena rokok merupakan industri dengan perizinan yang sangat ketat. Maka, paling tidak, anda harus mempelajari mengenai regulasi negara. Karena di Indonesia, Malaysia, ASEAN hingga Amerika, memiliki aturan berbeda mengenai bisnis ini. Sebisa mungkin pastikan anda telah memiliki rencana bisnis yang jelas. Seperti mengenai biaya sewa, biaya karyawan, biaya lisensi maupun biaya regulasi.

Setelah memiliki rencana bisnis yang jelas. Saatnya untuk meneliti undang-undang tembakau terbaru. Itu termasuk mempelajari peraturan bisnis tersebut. Karena sebagai pemilik saham, anda perlu mengetahui aturan dan regulasi mana yang harus mereka kita ikuti dan kita terapkan.

2. Memperoleh Lisensi Resmi Tembakau

Lisensi adalah satu dari sekian banyak hal yang penting untuk didapatkan. Fungsi dari sebuah lisensi produk sendiri, menghindari produk terhadap penyalahgunaan yang mungkin saja terjadi. Lisensi merupakan sebuah hal penting, terutama bagi industri rokok. Mengapa demikian? Karena industri rokok mendulang keuntungan yang cukup besar. Sehingga hal ini menyebabkan rawannya penyalahgunaan rokok. 

3. Temukan Distributor Yang Tepat

Membangun pabrik rokok dan bekerja pada industri ini akan lebih mudah dilakukan dengan bekerjasama melalui distributor. Mengapa demikian? Karena dengan menandatangani kontrak dengan pihak ketiga. Akan lebih mudah bagi produsen untuk memasarkan usahanya. Pastikan untuk mencari distributor yang memiliki visi maupun misi yang sama. Selain itu, penting bagi distributor untuk memahami secara jelas mengenai peraturan dalam usaha rokok. Karena sekali lagi, dalam dunia tembakau, regulasi merupakan kunci dalam pemasaran yang tepat.

4. Tentukan Pasar Yang Tepat Bagi Bisnis Anda

Selain beberapa cara di atas. Pastikan juga untuk terhubung dengan banyak demografi berbeda dari perokok. Dari mereka yang menginginkan barang termurah di pasar hingga mereka yang menginginkan pengalaman yang lebih mewah saat merokok. Strategi pemasaran juga dapat dilakukan melalui surat kabar, radio, dan Internet. Penting untuk menghubungkan kita dengan semua pelanggan.

Apabila anda telah memiliki empat komponen tersebut, maka, anda telah siap untuk membuka pabrik rokok anda sendiri. Selain itu, pastikan bahwa anda dapat bekerja sama baik dengan petani tembakau domestik maupun internasional. Baiknya, untuk membuat perusahaan rokok. Kita memulai sebagai perusahaan independen kecil di negara dengan cara membuat atau memproduksi rokok dari tembakau yang Anda beli dari petani. Usahakan pula untuk mempekerjakan orang-orang dengan pengalaman di industri tembakau termasuk seorang ilmuwan, ahli kimia dan petani.

Jasa Pembuatan Mesin Rokok di Indonesia

Apabila anda membutuhkan jasa pembuatan mesin rokok berkualitas untuk melengkapi perusahaan rokok anda. Dengan pengalaman kami selama 15 tahun, kami siap untuk membantu anda mendapatkan produk antropometri yang anda butuhkan. Silahkan hubungi SOLO ABADI, karena kami membuka jasa pembuatan mesin-mesin custom, salah satunya adalah mesin rokok. Terdapat dua mesin rokok yang kami hasilkan yaitu Light Emboss dan Slitting. Dua mesin rokok ini memiliki fungsi untuk kebutuhan yang berbeda.

Light Emboss 210 adalah mesin yang didesain khusus untuk memberikan code dater atau kode produksi dengan cara emboss pada etiket bungkus rokok. Light Cigarettes Slitting adalah mesin yang didesain khusus untuk memisahkan ambri dengan tembakau pada batang rokok yang mengalami kerusakan, agar tembakau dapat digunakan kembali. Apabila perusahaan Anda ingin mengetahui spesifikasi Mesin Light Emboss 210, silakan klik tautan ini. Jika Anda ingin mengetahui harga Mesin Light Emboss 210 silakan klik tautan berikut ini.

Atau apabila anda membutuhkan part-part maupun mesin rokok yang dapat digunakan sebagai alat rokok yang sesuai. Silahkan hubungi SOLO ABADI, melalui website resmi kami atau melalui Whatssapp resmi kami di +62 85100888111

Facebook Comments
Bagikan!

Tinggalkan komentar