Jual Tikar Pertumbuhan Untuk Pengukuran Bayi dan Anak dari Solo Abadi

Penurunan prevelansi stunting saat ini menjadi satu hal yang penting, terutama setelah Pemerintah Indonesia sepakat untuk menjadikan stunting sebagai satu problematika pertumbuhan anak yang harus segera dipecahkan. Melalui berbagai cara, kemudian digunakan peralatan yang sesuai untuk melakukan deteksi stunting tersebut.

Berbagai macam alat dipergunakan agar pengukuran dapat dilakukan dengan terjangkau dan dapat dilakukan oleh setiap orang. Karena sering ditemui dibeberapa tempat, pengukuran deteksi stunting tidak dapat berjalan dengan baik karena ketersediaan peralatan pengukuran. Atau, dalam sisi lain, pengukuran tidak dapat dilakukan dengan baik tanpa adanya peralatan yang digunakan.

Pada kesempatan kali ini, Solo Abadi hendak memperkenalkan produk terbaru kami yaitu Tikar Pertumbuhan. Salah satu alasan kami untuk membuat produk ini adalah karena kami ingin membantu banyak pihak yang tidak mampu membeli peralatan untuk pengukur tubuh anak. Namun, dapat menggunakan Tikar ini sebagai alternatif alat yang akan digunakan. Namun sebelumnya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenali alat kami.

Apa yang dimaksud dengan Tikar Pertumbuhan?

Tikar pertumbuhan merupakan sebuah alat ukur yang dapat difungsikan sebagai petunjuk visual bagi petugas Kesehatan, posyandu hingga orang tua anak, untuk melihat apakah anak memiliki tinggi yang sesuai usia mereka. Tikar ini dibuat menjadi dua sisi ukuran berbeda, antara anak perempuan dengan laki-laki. Meskipun data yang didapatkan menggunakan tikar ini sangat sederhana, namun, tikar ini dapat digunakan sebagai alat deteksi stunting secara dini dan paling tidak mampu digunakan untuk mengidentifikasi anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus.

Meskipun alat ini tidak serta merta mampu benar-benar mendeteksi stunting secara mendalam. Namun melalui alat ini, kita dapat melihat patokan perkembangan sang buah hati setelahnya.

Pengukuran Menggunakan Tikar Pertumbuhan

Dalam melakukan pengukuran menggunakan tikar pertumbuhan, perlu diketahui mengenai bagaimana penggunaan alat ini.

  1. Persiapkan Tikar Pertumbuhan yang akan digunakan, kemudian letakan alat tersebut di alas yang berbentuk datar seperti meja, lantai atau papan.
  2. Terdapat dua ukuran yang berbeda antara lelaki dan perempuan, secara perlahan, baringkan anak atau bayi dengan posisi terlentang sesuai dengan jenis kelamin anak.
  3. Selanjutnya, pastikan anak dalam posisi lurus dan telapak kaki atau tumit membentuk siku.
  4. Terakhir, kita dapat menganalisis hasil pengukuran anak tersebut, dengan ketentuan:
  5. Apabila telapak kaki atau tumit berada pada area hijau, berarti pertumbuhan anak normal.
  6. Apabila telapak kaki atau tumit berada pada garis kuning, berarti ada peringatan atau kecenderungan anak dapat terkena stunting.
  7. Apabila telapak kaki berada pada area merah muda, berarti anak terindikasi stunting.

Tikar pertumbuhan sendiri digunakan untuk anak usia 3-21 bulan. Karena pada masa inilah anak mengalami stunting.

Keunggulan dalam menggunakan Tikar Pertumbuhan

Sejumlah fungsi atau keunggulan dari Tikar Pertumbuhan sendiri seperti:

  1. Bahan Flexi yang Terjamin Keamanan dan Kenyamanan Untuk Digunakan
  2. Desain Beragam Yang Digemari oleh Anak-Anak
  3. Harga Yang Sangat Terjangkau dengan Kualitas Unggulan
  4. Bentuk Alat Yang Fleksibel Sehingga Pengukuran Dapat di Lakukan di mana saja
  5. Packaging Kardus Yang Aman digunakan Untuk Pengiriman
  6. Tas Ekslusif Untuk Menyimpan Alat Ukur
  7. Terdapat ‘Special How to Use Card’

Berikut adalah gambar dari Tikar Pertumbuhan yang kami produksi :

Tertarik Untuk Memiliki Produk Kami?

Apabila anda tertarik untuk membeli produk kami, segera dapatkan produk kami disejumlah marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Jangan segan untuk sekedar mengkonsultasikan alat ukur antropometri kit atau stunting yang anda butuhkan. Karena cegah stunting, itu penting!

Facebook Comments
Bagikan!

Tinggalkan komentar