Tips Memilih Paket Posyandu Kit yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Pelayanan kesehatan terpadu merupakan suatu wujud keterpaduan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di suatu wilayah kerja Puskesmas. Tempat pelaksanaan pelayanan program terpadu dibalai dusun, balai kelurahan, RW, dan sebagainya di sebut dengan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu Kit). Posyandu yang tergabung dalam kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak. Untuk menunjang keberlangsungan dan ke efektifan fungsional posyandu. Pemerintah mengeluarkan program Posyandu Kit.

Pengertian Posyandu Kit

Posyandu Kit adalah paket set perlengkapan pos pelayanan terpadu di lingkungan masyarakat kabupaten, kota, dan provinsi melalui binaan dan pelatihan dari puskesmas dan puskesmas pembantu yang keluarkan programnya oleh Kemenkes RI.

Banyak nya produk Posyandu Kit yang beredar di pasaran membuat banyak kader-kader posyandu kebingungan untuk memilih Posyandu Kit yang tepat dan sesuai standar, mengutip pada artikel sebelumnya yang membahas  tentang bagaimana pentingnya penggunaan Posyandu Kit. Dalam memilih Peralatan Posyandu tidak boleh sembarangan karena berkaitan dengan pemantauan kesehatan tiap individu.

Tips Penting Untuk Memilih Alat Yang Sesuai Untuk Posyandu

Kali ini, Solo Abadi memberikan beberapa tips penting dalam memilih alat yang tepat Posyandu, mari simak tips berikut agar kita bisa memilih alat yang tepat untuk posyandu.

1. Memilih Produsen dan Distributor Resmi

Pilihlah Produsen / Distributor resmi yang sudah memiliki Izin dari Kemenkes untuk menyalurkan/ memproduksi alat kesehatan salah satunya Posyandu Kit, sebagai acuan untuk membeli Posyandu Kit yang tepat. Selain itu, distributor alkes yang baik tentu saja memiliki reputasi

2. Alat Telah Memiliki Izin Resmi

Pilihlah alat-alat yang sudah memiliki izin resmi edar nya yang sudah di resmikan oleh kemenkes dengan bukti bahwa telah memiliki Izin Edar seperti AKD/AKL/PKD/PKL. Selain itu, utamakan penggunaan produk-produk lokal dalam negeri. Karena produk lokal saat ini lebih diutamakan fungsinya daripada produk luar negeri.

3. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan

Memilih Paket Posyandu Kit yang sesuai dengan kebutuhan merupakan , saat ini paket-paket Poyandu Kit banyak beredar di pasaran dengan berbagai macam jenis peralatannya. Pilihlah jenis peralatan yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014, Tentang Peralatan Puskesmas untuk Kit Posyandu.

4. Pilih Harga Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih alat Posyandu Kit yang berkualitas tetapi dengan harga yang pantas. Dengan memilih alat Posyandu Kit yang aman dan berkualitas tetapi tetap dengan harga yang sesuai, dapat memaksimalkan penggunaan Posyandu Kit. Dan tentu saja, bisa makin disesuaikan dengan anggaran dari Posyandu.

Dari beberapa tips diatas, kami berharap bahwa banyak Posyandu dapat memiliki referensi yang tepat untuk memilih Posyandu Kit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih Posyandu kita yang tepat dapat memaksimalakan fungsi penggunaan alat-alat tersebut sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat.

Solo Abadi Indonesia Menyediakan Posyandu Kit Terbaru

PT Solo Abadi Indonesia menyediakan paket Posyandu Kit yang tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan Posyandu. Posyandu Kit sendiri terdiri dari beberapa macam produk seperti berikut ini :

  1. Timbangan Badan Bayi dan Dewasa
  2. Alkohol 70 %
  3. Povidone/Iodine
  4. Perban Gulung
  5. Gunting
  6. Thermometer Anak
  7. Kapas Steril
  8. Kapas Bulat
  9. Plester
  10. APE Kit
  11. Food Model
  12. Sarung Tangan
  13. Tas Penyimpanan Custom
  14. Dan lain sebagainya.

PT Solo Abadi Indonesia sebagai produsen dan distributor resmi alat kesehatan menyediakan paket Posyandu Kit yang sudah dikemas dengan sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan untuk membantu kader-kader di posyandu.

Order Posyandu Kit dari PT Solo Abadi Indonesisa

Kali ini, kami memiliki menyediakan paket Posyandu Kit terbaru untuk posyandu. Untuk spesifikasi dari Posyandu kit sendiri dapat anda dapatkan dengan menghubungi kami. Mengapa anda harus memilih produk dari PT Solo Abadi Indonesia?

  1. Telah memiliki Izin IPAK dan Produksi.
  2. Kualitas barang tidak perlu diragukan.
  3. Telah dipercaya oleh puluhan klien kami diseluruh Indonesia.
  4. Produk original buatan Indonesia.
  5. Aftersales yang baik.
  6. Free konsultasi dengan Tim Sales dan Marketing
  7. Reasonable Price

Silahkan hubungi nomor kami di 0851-0088-8111 atau 0812-2652-0305 . Jangan khawatir karena berbagai dinas telah bekerja sama dengan kami. Selain telah memiliki Izin Penyalur Alat Kesehatan (IPAK), kami juga memiliki izin produsen alat kesehatan yang berlaku. Sehingga kredibilitas SOLO ABADI INDONESIA tidak perlu diragukan lagi.

Segera hubungi kami untuk mendapatkan Posyandu Kit yang anda butuhkan. Atau anda bisa email kami di admin@soloabadi.com. Kami menyediakan konsultasi gratis untuk kebutuhan alat antropometri dari PT Solo Abadi Indonesia!

Facebook Comments
Bagikan!