Posyandu Kit adalah alat penting bagi kader Posyandu, bagaimana fungsinya?

Dalam melakukan pelayanan, posyandu punya peran yang krusial. Meskipun fungsi dari posyandu masih terbatas, namun, posyandu sangat membantu masyarakat pada tingkat desa, untuk mengetahui mengenai pelayanan kesehatan yang bisa mereka dapat. Sebelumnya, kita pernah membahas mengenai posyandu pada artikel yang lalu, kali ini, kami akan membahas mengenai posyandu namun dalam bentuk yang lebih umum. Simak pada artikel kami berikut ini ya.

Program Utama dari Posyandu di Indonesia

Menurut artikel Alodokter yang berjudul Ini Kegiatan Posyandu dan Manfaatnya bagi Ibu dan Anak, terdapat beberapa program khusus dari Posyandu yaitu:

  1. Program Kesehatan Ibu Hamil
  2. Program Kesehatan Anak
  3. Keluarga Berencana
  4. Imunisasi
  5. Pemantauan Status Gizi

Posyandu merupakan suatu wadah kesehatan yang mampu dijangkau oleh banyak masyarakat khususnya Ibu dan Anak. Selain itu, program gratis yang ditawarkan seringkali meringankan beban dari banyak masyarakat yang sulit untuk mendapatkan akses Kesehatan yang baik.

Memaksimalkan Peran dari Posyandu

Untuk memaksimalkan peran dari Posyandu, kita bisa melakukan beberapa hal salah satunya meningkatkan peran masyarakat untuk berkontribusi dalam posyandu. Tentunya dengan partisipasi masyarakat yang semakin beragam, kualitas posyandu juga bisa dipastikan semakin baik. Nah, selain itu, peningkatan peran posyandu bisa dilakukan dengan melengkapi peralatan dan perlengkapan posyandu.

Dengan melakukan pemenuhan peralatan dan perlengkapan yang lebih optimal, diharapkan bahwa kualitas posyandu akan semakin baik lagi.

Posyandu Kit untuk Peralatan Pendukung Posyandu

Posyandu kit merupakan salah satu alat popular dari Posyandu yang digunakan oleh pihak posyandu untuk melakukan pemeriksaan atau penyuluhan kesehatan. Posyandu kit sendiri dikenal dengan salah satu alat yang dibutuhkan dan penting untuk Posyandu.

Posyandu Kit berisi paket alat posyandu dari PT Solo Abadi Indonesia

Lalu, seperti apa saja isi dari Posyandu kit tersebut? Biasanya posyandu kit terdiri dari timbangan, food model dan alat-alat kesehatan lainnya. Selain itu, Posyandu kit memiliki berbagai macam alat sesuai dengan kebutuhan masing-masing posyandu.

Solo Abadi menyediakan Paket Posyandu Kit untuk Posyandu

Sebagai salah satu produsen alat kesehatan terbesar, Solo Abadi telah memiliki berbagai macam alat kesehatan yang digunakan untuk berbagai Posyandu di Indonesia. Salah satu produk unggulan kami sendiri adalah stunting kit. Stunting kit sendiri merupakan brand yang terdiri dari paket antropometri untuk mencegah stunting. Beberapa diantaranya terdiri dari :

  1. Timbangan Berat Badan
  2. Pengukur Panjang Bayi
  3. Termometer
  4. Ape Kit
  5. Food Model
  6. Dan lain sebagainya

Hubungi kami Segera Untuk Kebutuhan Posyandu Kit Anda

Kali ini, kami memiliki paket posyandu kit terbaru untuk posyandu. Untuk spesifikasi dari Posyandu kit sendiri dapat anda dapatkan dengan menghubungi kami. Silahkan hubungi nomor kami di 0812-2652-0305 atau 0851-0088-8111. Jangan khawatir karena berbagai dinas telah bekerja sama dengan kami.

Selain telah memiliki Izin Penyalur Alat Kesehatan (IPAK), kami juga memiliki izin produsen alat kesehatan yang berlaku. Sehingga kredibilitas SOLO ABADI INDONESIA tidak perlu diragukan lagi.

Segera hubungi kami untuk mendapatkan Posyandu Kit yang anda butuhkan. Atau anda bisa email kami di admin@soloabadi.com. Kami menyediakan konsultasi gratis untuk kebutuhan alat antropometri dari PT Solo Abadi Indonesia!

Facebook Comments
Bagikan!