Mesin Feeder adalah Mesin Penting dalam Proses Packaging, Apa Fungsinya?

Sebelumnya, kita seringkali memberikan informasi mengenai mesin feeder, seperti fungsi, dan kegunaan dari mesin feeder. Namun, kali ini, kami akan mengambil studi kasus mengenai penggunaan mesin feeder dalam industri-industri di Indonesia. Feeder sendiri, saat ini dikenal dengan mesin automatic feeder atau friction feeder.

Meskipun penggunaan mesin feeder sangatlah esensial bagi dunia industri. Namun, hingga saat ini, feeder masih menjadi suatu hal asing yang jarang ditemui.

Padahal, tahukah anda bahwa mesin feeder sangatlah penting digunakan dalam bidang packaging atau pengemasan. Mari membahas bersama dengan kami.

PROSES PACKAGING SUATU BARANG

Selanjutnya, kita bisa membahas mengenai, apa itu proses packaging dalam suatu barang? Packaging atau pengemasan adalah cara untuk melindungi produk dan memfasilitasi pemasaran dan distribusi ke produsen, distributor, dan konsumen. Selain itu, Pengemasan menggabungkan seni, desain, dan teknologi untuk membungkus, menutupi, atau melindungi suatu produk agar produk tidak rusak selama proses distribusi.

 Beberapa industri yang melakukan pengemasan produk adalah sebagai berikut :

  1. Industri Farmasi
  2. Industri Kesehatan
  3. Industri Food and Beverage
  4. Industri Kosmetik dan Kecantikan
  5. Industri Retail
  6. Dan lain sebagainya.

Pengemasan merupakan tahapan terakhir, namun memiliki fungsi yang esensial. Karena pengemasan dan kemasan yang bagus tentunya meningkatkan nilai jual dan kepuasan pada pelanggan atau customer. Untuk itu, pengemasan merupakan bagian penting pada produksi barang.

Pada proses pengemasan barang, biasanya kita melewati beberapa proses, misalnya proses percetakan label kemasan, proses percetakan kertas biasa hingga proses memasukan produk kedalam kemasan. Disinilah mesin feeder memiliki suatu andil yang cukup besar. Mengapa demikian? Mesin feeder membantu untuk meningkatkan produktivitas pada saat pengemasan. Misalnya seperti pada proses labeling kemasan, dengan mesin feeder, labeling bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Karena mesin feeder menghimpun kertas kemasan, kemudian mengeluarkan satu persatu ke conveyor. Yang kemudian selanjutnya di proses pada saat percetakan pengemasan.

PENTINGNYA MESIN FEEDER DALAM PROSES PACKAGING SUATU BARANG

Mesin feeder menjadi bagian penting karena membantu proses packing barang. Salah satu cara kerja yang dilakukan adalah untuk mengumpulkan kemasan kertas dan mengeluarkan kemasan secara satu persatu melalui feeder. Lalu? Proses selanjutnya bisa dilakukan dengan melakukan printing produk atau pelabelan produk. Beberapa keuntungan penggunaan Mesin Light Feeder untuk proses packaging adalah sebagai berikut :

  1. Membantu proses packing lebih efisien
  2. Bisa diaplikasikan dengan mesin lain sehingga packing lebih cepat
  3. Tidak memakan banyak ruang karena bentuk yang minimalis
  4. Dapat digunakan untuk berbagai macam ukuran
  5. Bersifat adjustable untuk semua kebutuhan

Berikut adalah contoh kemasan packaging tempat kosmetik dari kertas sebelum diprinting:

Percobaan mesin light feeder untuk Packaging Kosmetik :

MESIN LIGHT FEEDER DARI PT SOLO ABADI INDONESIA

Mesin Light Feeder merupakan sebuah feeder yang digunakan untuk mengeluarkan kertas secara satu persatu dalam feeder, yang kemudian dialirkan dengan menggunakan conveyor. Light feeder sendiri merupakan satu-satunya mesin feeder di Indonesia. Beberapa keunggulan dari Mesin Feeder kami adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Perangkat Feeder Otomatis
  2. Model Simple dan Mudah dioperasikan.
  3. Kecepatan Feeder dapat disesuaikan.
  4. Ukuran Produk dapat disesuaikan dengan Kebutuhan.
  5. Dapat dihubungkan dengan Mesin lain seperti Mesin Pelabelan, Folding, Inject Printing.
  6. Mudah dibersihkan dan digunakan untuk Jangka Waktu yang Panjang.
  7. Terbuat dari Stainless Steel sehingga mesin anti karat dan lebih kuat digunakan.

Selain itu, mesin kami telah digunakan pada berbagai industri salah satunya pada industri rokok dan percetakan. Jika anda membutuhkan mesin feeder untuk memaksimalkan proses produksi, salah satunya untuk proses pengamasan. Light Feeder dapat menjadi pilihan terbaik anda.

DAPATKAN DAN KONSULTASIKAN MESIN LIGHT FEEDER DARI PT SOLO ABADI INDONESIA

Dapatkan penawaran Mesin Light Feeder terbaik dari PT Solo Abadi Indonesia dengan melakukan ASK FOR PRICE atau hubungi kami melalui kontak kami di 62851-0088-8111 yang ada disamping, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp untuk melakukan konsultasi secara GRATIS bersama kami. Anda juga dapat merequest trial produk kepada kami. Silahkan langsung kontak kami saja ya!

Facebook Comments
Bagikan!