Manfaat Mesin Feeder pada Proses Material Handling Yang Perlu di Ketahui

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa mesin feeder adalah mesin yang memiliki peranan penting dalam industri manufaktur. Salah satu manfaat mesin feeder yaitu membantu proses pengumpanan atau pengiriman bahan atau produk secara otomatis sehingga aliran bahan pada proses produksi menjadi lebih cepat dan efisien.

Pada dunia industri manufaktur, kita sering kali mendengar istilah Material Handling. Apakah kalian tahu apa itu ‘Material Handling dan apa keuntungannya?’

Material Handling pada Proses Produksi

Material Handling adalah kegiatan memindahkan barang atau bahan yang tepat ke tempat tujuan yang tepat, pada waktu yang tepat, dalam jumlah yang tepat, sesuai dengan urutan, di posisi yang tepat, dan dalam kondisi yang tepat dengan tujuan untuk meminimalkan biaya produksi.

Jadi, fungsi utama sistem material handling adalah untuk mengangkut atau mentransportasikan bahan dan komponen di antara berbagai tahapan pemrosesan.

Keuntungan Material Handling

Material handling banyak sekali memberi keuntungan dan manfaat bagi operasional perusahaan. Tujuan utama material handling selain untuk mengangkut atau memindahkan barang, antara lain :

  1. Menjaga kualitas produk dan mencegah kerusakan
  2. Menghemat waktu operasional perusahaan
  3. Memperlancar proses operasional perusahaan
  4. Meringankan be ban kerja saat proses pemindahan material

Alat pada Proses Material Handling

Terdapat berbagai macam alat yang digunakan pada proses material handling, di antaranya adalah:

  • Konveyor dan Feeder
  • Pembuat palet (palletizers)
  • Perangkat pengangkat palet (pallet lifting devices)
  • Alat berat
  • Robot-robot

Mesin Feeder dalam Proses Produksi

Keberadaan mesin feeder dalam proses produksi sangatlah penting; karena proses produksi bisa menjadi lebih cepat dan efisien. Mesin feeder biasanya terhubung langsung dengan konveyor.

Jadi fungsi utama feeder adalah meletakkan atau mengumpan bahan atau material tempat lain atau ke atas konveyor sehingga dapat diproses ke proses selanjutnya (bersifat kontinu). Contohnya mesin feeder pada industri kertas dan percetakan.

Selain untuk mengumpan atau menyalurkan bahan, Mesin Feeder juga dapat diatur kecepatannya dan dapat mengkalkulasi jumlah bahan atau produk yang dikirim ke proses selanjutnya. Dengan menggunakan mesin feeder, proses produksi dapat menjadi lebih berkualitas, di antaranya:

  • menjadi lebih cepat dan efisien;
  • kesalahan pada proses produksi minim terjadi; dan
  • tentunya meningkatkan produktivitas kerja.

Mesin Feeder dari PT Solo Abadi Indonesia

Mesin Feeder dari PT Solo Abadi Indonesia

Demi memenuhi kebutuhan industri dalam menunjang proses produksi yang lebih baik, Solo Abadi memproduksi Mesin Feeder terbaik dan berkualitas. Berikut merupakan berbagai keunggulan dari Light Feeder by Solo Abadi Indonesia:

  1. Mesin Feeder Otomatis;
  2. Sudah melalui proses quality control berulang;
  3. Dapat digunakan untuk semua industri manufaktur;
  4. Bisa dihubungkan dengan mesin label atau mesin tertentu; yang sesuai dengan kebutuhan;
  5. Modelnya yang simple dan ergonomis sehingga dapat disesuaikan dengan mudah;
  6. Perawatan mesin yang simple karena mesin mudah dibersihkan
  7. Pelayanan after-sales kami yang terbaik; hingga
  8. Dapat mengirim produk ke seluruh daerah Indonesia hingga luar negeri.

Segera Miliki Mesin Feeder dari PT Solo Abadi Indonesia!

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan Mesin Feeder dari Solo Abadi sebagai mesin penunjang produksi, Anda dapat langsung mengunjungi halaman feeder atau mengisi form ask for price pada laman berikut. Anda juga bisa langsung menghubungi WhatsApp Solo Abadi di nomor 0851-0088-8111.

Silahkan hubungi kami kapan saja dan kami akan melayani kalian semua dengan memberikan pelayanan terbaik dari Solo Abadi Indonesia.

Facebook Comments
Bagikan!