Mesin Feeder adalah Bagian Penting di Industri Manufaktur, Simak Penjelasannya!

Dewasa kini, setiap industri manufaktur harus berusaha untuk menciptakan kegiatan produksi yang efektif, maksimal namun tetap menghemat biaya produksi yang dikeluarkan. Hal ini kemudian menjadikan setiap industri menerapkan smart manufacturing di mana Industri menciptakan iklim manufaktur yang maksimal dengan teknologi alat yang mereka miliki, namun hal ini diimbangi dengan peran manusia yang masih memiliki kontrol akan alat tersebut.

Proses Produksi Kurang Efektif Karena Hanya Mengandalkan SDM

Hal ini dikarenakan dua faktor penunjang yang penting dalam dunia manufaktur adalah teknologi mesin yang mereka miliki dan kualitas SDM, yang bisa disebut dengan peran manusia.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai salah satu teknologi atau mesin yang jarang dibahas dalam dunia manufaktur yaitu mesin feeder. Mesin feeder yang kami bahas kali ini, merupakan sebuah mesin yang sangat bermanfaat dalam dunia manufaktur.

Pengertian Mesin Feeder

Seperti nama dari ‘Mesin Feeder’ itu sendiri, mesin feeder merupakan sebuah mesin yang digunakan atau difungsikan untuk ‘mengisi’ atau ‘mengumpan’ suatu produk atau benda demi memaksimalkan produksi agar lebih efektif.

Mudahnya, Mesin feeder diartikan sebagai sebuah mesin yang mengeluarkan sebuah wadah, kemasan atau produk secara satu persatu kemudian disalurkan melalui conveyor. Mesin ini dapat dikombinasikan dengan mesin lain, sesuai dengan tujuan penggunaan.

Mesin feeder dapat digunakan untuk menyalurkan berbagai kemasan atau produk yang terbuat dari kertas maupun plastik.

Manfaat dari Mesin Feeder

Kemudian, seperti apa manfaat dari mesin feeder? Berikut beberapa keuntungan menggunakan Mesin Feeder dalam proses produksi, yaitu sebagai berikut:

  1. Membantu efisiensi dalam proses produksi.
  2. Waktu proses produksi dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efektif.
  3. Meminimalisir kesalahan pada proses produksi.
  4. Bisa dikombinasikan dengan mesin yang lain sehingga menunjang proses produksi.

Beberapa hal di atas merupakan manfaat dari Mesin Feeder bagi produsen dalam bidang manufaktur. Produsen Mesin feeder sendiri saat ini masih cukup langka ditemukan pada industri manufaktur di Indonesia. Padahal, kebutuhan akan mesin feeder sendiri sangat besar. Tidak hanya pada industry besar namun juga kecil dan menengah.

Mesin Light Feeder dari PT SOLO ABADI INDONESIA

Misalnya pada industri kecil atau menengah, jika semua prosesnya masih menggunakan tenaga manusia. Hasilnya? Kegiatan tersebut tentunya memakan waktu yang lama, selain itu, hal ini memungkinkan terjadinya human error yang lebih tinggi.

Lalu, bidang apa saja yang menggunakan mesin feeder dalam proses produksinya? Banyak dijumpai bidang-bidang industri manufaktur yang membutuhkan mesin feeder seperti:

  1. Bidang Tekstil dan Garmen
  2. Bidang Percetakan dan Printing
  3. Bidang Makanan dan Minuman
  4. Bidang Elektronik
  5. Bidang Otomotif
  6. Bidang Kesehatan

Itulah beberapa bidang yang membutuhkan mesin feeder untuk menunjang aktivitas produksi yang ada. Bisa kita lihat bahwa kebutuhan akan mesin feeder sangat besar dan sangat krusial untuk kebutuhan.

Pabrik Kertas Merupakan Salah Satu Industri Yang Membutuhkan Teknologi Feeder

Mesin Feeder dari PT Solo Abadi Indonesia

Untuk membantu banyak perusahaan manufaktur untuk mendapatkan produk Mesin Feeder buatan Indonesia, Solo Abadi membuat mesin feeder yang digunakan untuk berbagai Industri yaitu Light Feeder. Light sendiri merupakan Brand terbesar dari PT Solo Abadi Indonesia. Beberapa keunggulan Mesin Feeder yang diproduksi oleh PT Solo Abadi Indonesia sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Mesin Feeder Otomatis
  2. Bisa digunakan untuk semua Industri Manufaktur.
  3. Dapat dihubungkan dengan mesin label atau mesin tertentu sesuai kebutuhan.
  4. Model simple dan ergonomis sehingga bisa disesuaikan dengan workshop.
  5. Mesin mudah dibersihkan sehingga perawatan mesin lebih mudah.
  6. After-sales yang maksimal dan quality control yang tepat.
  7. Pelayanan nomor satu, bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia.

Konsultasikan Kebutuhan Mesin Feeder dengan Solo Abadi

Jika anda tertarik untuk memiliki produk Mesin Feeder dari PT Solo Abadi Indonesia, anda dapat menghubungi kami melalui kontak ini. Jangan khawatir, anda bisa berkonsultasi mengenai produk ini secara GRATIS kepada PT Solo Abadi Indonesia! Jangan khawatir, kami juga memiliki harga khusus untuk pembelian dalam Jumlah tertentu. Berikut adalah foto mesin feeder dari PT Solo Abadi Indonesia :

Beberapa spesifikasi dari Mesin Feeder kami adalah:

  1. Material Feeder                     : Stainless Steel
  2. Minimal Ketebalan                : 0,01 mm – 80 gsm photocopy paper
  3. Maksimal Ketebalan             : 5 mm
  4. Minimal Ukuran                    : 80 mm x 80 mm
  5. Maksimal Ukuran                  : 210 mm x 330 mm (F4)
  6. Kecepatan Maksimal Belt    : 45 meter per menit
  7. Berat Mesin                           : 25 kg
  8. Power Supply                        : 180 watt

Anda juga bisa menghubungi kami melalui nomor 0851-0088-8111. Atau email kami di admin@soloabadi.com. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan kami diseluruh Indonesia. Tertarik untuk memiliki produk kami, langsung hubungi kami sekarang juga ya! Silahkan melihat beberapa kualifikasi dan spesifikasi dari Mesin Feeder kami pada halaman ini.

Facebook Comments
Bagikan!