Yuk Kenali Tikar Pertumbuhan Deteksi Stunting Pemerintah dari Solo Abadi!

Pada tahun 2021, Stunting masih menjadi problematika dan prioritas penanganan kesehatan yang saat ini masih hangat diperbincangan. Meskipun Indonesia sedang dilanda pandemi, akan tetapi prioritas akan penurunan angka stunting harus tetap berjalan dengan baik. Namun, bagi beberapa orang, pasti masih belum memahami betul mengenai stunting.

Definisi Stunting

Stunting adalah kondisi kurang gizi yang menyebabkan pertumbuhan anak terganggu, sehingga kondisi tubuh anak menjadi lebih pendek dibanding anak seusianya. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang darurat akan stunting. Mengapa demikian? Menurut berbagai sumber yang ada, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah stunting dan wasting tertinggi di dunia. Selain itu, stunting sangatlah berbahaya, karena apabila tidak ada penanganan secara dini, stunting dapat mengakibatkan kerusakan otak yang berpengaruh untuk anak kelak Ketika dewasa.

Pengaruh Pandemi Terhadap Stunting

Perlu diketahui bahwa adanya pandemic COVID-19 secara langsung memberikan efek terhadap tidak maksimalnya gizi bagi anak. Menurut penuturan UNICEF Indonesia pada website resmi mereka, bila tidak ada tindakan yang tepat waktu, jumlah anak yang mengalami kekurangan gizi akut pada anak balita dapat meningkat secara global sekitar 15 persen COVID-19 di tahun 2020.

Untuk itu, UNICEF bekerja dengan pemerintah untuk melakukan beberapa tindakan seperti:

  1. Pemantauan pertumbuhan
  2. Distribusi gizi mikro
  3. Dukungan bagi para ibu untuk pemberian makan bayi dan anak secara  memadai
  4. Penapisan serta perawatan anak balita karena gizi buruk.

Pemantauan Pertumbuhan Berkala dengan Pengukuran Antropometri

Untuk memantau anak agar tidak terkena stunting, dibutuhkan koordinasi dari pemerintah terkait, bagian kesehatan, hingga kemudian diketahui oleh keluarga buah hati. Problematika stunting tidak hanya diperhatikan oleh pihak berwenang, namun semua pihak termasuk kami sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri kesehatan.

Melalui brand kami stuntingkit, kami menawarkan berbagai macam paket antropometri untuk deteksi stunting sejak dini. Namun, tentu saja tidak semua kalangan mampu memiliki paket tersebut, untuk itu, stuntingkit memberikan kemudahan dengan meluncurkan tikar pertumbuhan untuk membantu deteksi stunting secara dini.

Tikar Pertumbuhan sebagai Alat Ukur Bantu Untuk Deteksi Stunting

Tikar pertumbuhan merupakan sebuah alat ukur yang digunakan untuk membantu deteksi stunting pada anak secara dini. Meskipun tikar pertumbuhan tidak bisa menjadi patokan satu satunya, namun pemerintah merekomendasikan alat ini menjadi alat yang dapat digunakan oleh puskesmas hingga posyandu di seluruh Indonesia.

Stuntingkit kemudian meluncurkan tikar pertumbuhan yang kami kemas dengan lebih unik dan menyempurnakan tikar pertumbuhan yang dibuat oleh pemerintah sebelumnya. Saat ini, ratusan tikar pertumbuhan dari stuntingkit telah digunakan pada posyandu dan puskesmas di seluruh Indonesia.

Simak yuk seperti apa saja keuntungan menggunakan tikar pertumbuhan dari stunting kit.

  1. Sesuai dengan anjuran pemerintah.
  2. Bahan yang aman dan awet untuk digunakan.
  3. Terdapat pembatas kepala akrilik untuk membantu pengukuran.
  4. Terdapat beberapa jenis desain menarik untuk anak.
  5. Tas ekslusif penyimpanan yang dapat digunakan agar tikar lebih awet.
  6. Harga yang sangat terjangkau.

Gambar-gambar di bawah ini merupakan beberapa contoh gambar tikar pertumbuhan dari Stuntingkit.

Selain itu, kami juga menyediakan video tutorial pengukuran menggunakan tikar pertumbuhan di Stuntingkit.

Bagaimana cara pembelian tikar pertumbuhan dari stuntingkit? Anda dapat membeli tikar pertumbuhan diberbagai marketplace dengan mengklik link yang kami berikan yaitu di Shopee, Tokopedia dan WhatsApp.

Namun, jika anda perlu melakukan konsultasi, silahkan order melalui WhatsApp kami terlebih dahulu pada link ini. Saat ini stuntingkit juga sedang membuka peluang menjadi reseller kami agar alat dapat digunakan diseluruh Indonesia.

Yuk, gunakan tikar pertumbuhan untuk deteksi stunting sejak dini.

Facebook Comments
Bagikan!