Mendulang Keuntungan dari Batang Rokok yang Rusak

Mesin oncek atau mesin sudet rokok adalah salah satu mesin yang perlu dimiliki oleh industri rokok. Dalam kegiatan produksi rokok, tidak semua proses dapat berjalan dengan baik. Ada kalanya terdapat hambatan atau kejadian yang membuat hasil keluaran rokok mengalami kerusakan atau tidak sesuai standar perusahaan. Dalam produksi rokok jenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) misalnya. Tenaga pengrajin yang tak lain adalah manusia berpotensi mengalami kesalahan saat melinting rokok. Kesalahan itu misalnya karena takaran tembakau dan cengkehnya tidak sesuai dengan ukuran yang semestinya, atau bisa juga karena hal-hal lain.

Karyawan pabrik rokok
Karyawan pabrik rokok (Sumber gambar: ekonomi.bisnis.com)

Dengan demikian, batang-batang rokok yang mengalami kerusakan itu tidak bisa dilanjutkan ke proses produksi berikutnya. Sementara membuang rokok-rokok itu jelas bukan keputusan yang bijak karena akan mengurangi keuntungan yang mungkin didapat atau bahkan bisa merugikan perusahaan. Lantas bagaimana perusahaan rokok sebaiknya memperlakukan rokok-rokok yang mengalami kerusakan?

Mesin Oncek Rokok dengan Spesifikasi Terbaik

Di zaman kemajuan teknologi sebagaimana yang kita alami saat ini, hampir selalu ada solusi untuk masalah-masalah teknis yang terjadi, termasuk di bidang industri rokok. Tembakau dan cengkeh pada batang-batang rokok yang mengalami kerusakan dapat dimanfaatkan ulang atau diproduksi kembali dengan bantuan mesin oncek atau mesin sudet. Mesin oncek ini berfungsi untuk memisahkan ambri dengan tembakau dan cengkeh pada batang rokok yang mengalami kerusakan, supaya tembakau dan cengkeh tersebut bisa digunakan kembali. Salah satu mesin oncek rokok yang memiliki kualifikasi terbaik adalah Mesin Light Cigarettes Slitting yang diproduksi oleh Solo Abadi.

Light Cigarettes Slitting
Light Cigarettes Slitting

Mesin Light Cigarettes Slitting berguna untuk memisahkan kertas ambri dengan tembakau dan cengkeh dari batang rokok yang mengalami kerusakan. Dengan demikian, tembakau dan cengkeh dapat dimanfaatkan kembali setelah dipisahkan dari kertas ambri. Mesin ini dapat digunakan untuk mengoncek atau menyudet rokok dengan ukuran diameter dan panjang berapapun. Pada pengoperasiannya, operator Mesin Light Cigarettes Slitting hanya perlu menyetting mesin sesuai dengan ukuran rokok yang akan disudet atau dioncek.

Penggunaan mesin sudet atau Mesin Light Cigarettes Slitting akan meminimalisir kemungkinan terbuangnya tembakau dan cengkeh. Hal ini juga berarti kemungkinan kerugian yang dialami perusahaan karena gagalnya proses produksi rokok bisa lebih kecil. Apabila perusahaan Anda tertarik mengetahui informasi lebih lengkap tentang mesin sudet atau Mesin Light Cigarettes Sliting, silakan klit tautan ini.

Facebook Comments
Bagikan!

Tinggalkan komentar