Jual Infantometer Untuk Melakukan Pengukuran Tubuh Pada Bayi

Tumbuh kembang anak menjadi sebuah prioritas penting yang harus diutamakan. Tumbuh kembang anak tersebut akan menjadi sebuah patokan apakah gizi yang telah anak dapatkan sesuai untuk menunjang tumbuh kembang. Lalu, bagaimana indikator tumbuh kembang yang baik?

Dalam dunia medis, tumbuh kembang yang baik bisa dilihat dari dua faktor yaitu berat badan dan tinggi tubuh anak. Pada dasarnya, masih banyak hal yang bisa menjadi indikator, namun dua hal tersebut merupakan indikator pertama.

Dengan memantau tinggi tubuh dan berat badan anak, diharapkan orangtua tahu apakah anak telah tumbuh sesuai dengan usianya. Misalnya, anak yang berusia 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan tentu saja memiliki standar tubuh yang berbeda. Sehingga, apabila anak tidak tumbuh seperti usia yang seharusnya, maka peran orang tua penting untuk menganalisis hal tersebut.

Cara Melakukan Pengukuran

Untuk memantau tumbuh kembang anak, pengukuran biasanya disesuaikan dengan usianya. Misalnya pengukuran tinggi tubuh dilakukan setiap sebulan sekali. Dan berat badan dipantau setiap 1 bulan sekali. Di mana setiap bulan, angka yang ada harusnya mengalami kenaikan.

Dalam melakukan pengukuran sendiri, di Indonesia biasanya pihak kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu memfasilitasi orang tua untuk dapat melakukan pengukuran tumbuh kembang anak yang sesuai.

Pada pengukuran anak usia 0-2 tahun, biasanya digunakan alat ukur yang mampu mengukur anak dalam kondisi terlentang. Hal ini karena anak dalam usia tersebut lebih baik diukur dalam posisi terlentang. Dalam hal ini, kami akan membahas mengenai pengukuran tinggi tubuh anak etrsebut atau panjang badan anak tersebut.

Alat Untuk Melakukan Pengukuran Panjang Tubuh Bayi

 Terdapat berbagai macam alat yang bisa digunakan untuk melakukan pengukuran tubuh bayi, dari alat yang konvensional hingga alat-alat modern. Di beberapa wilayah pelosok atau pedalaman misalnya, masih ditemukan alat seperti tape meteran untuk pengukuran anak. Namun, faktanya, alat yang digunakan untuk pengukuran bayi tidak bisa sembarangan. Dan sesuai dengan standar yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

            Lalu, seperti apa alat pengukuran yang sesuai? Alat pengukuran yang sesuai untuk bayi yang pertama tentu saja aman, apabila anak tidak mendapatkan alat yang aman, maka pengukuran dipastikan tidak boleh dilakukan.

Selain aman, tentu saja alat harus mudah digunakan, alat yang mudah digunakan akan menunjang orang dewasa untuk menggunakannya dengan mudah. Karena terkadang, tidak hanya pihak kesehatan yang menggunakan alat tersebut namun juga orangtua.

Alat Ukur Pengukur Panjang Bayi Terbaik

Dengan beberapa alat ukur panjang bayi yang ada saat ini, kami merekomendasikan salah satu alat ukur pengukur panjang bayi yang sesuai. Alat ukur panjang bayi tersebut adalah infantometer.

Infantometer merupakan alat ukur panjang badan pada anak dan balita. Infantometer yang ada disesuaikan dengan kebutuhan dan digunakan diberbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Alat ukur ini merupakan alat ukur standar yang digunakan untuk memantau tinggi badan anak.

Kemudian, apa keuntungan menggunakan infantometer? Simak beberapa kegunaan dari penggunaan menggunakan infantometer daripada alat ukur yang lain:

  1. Mudah digunakan untuk pengukuran.
  2. Pembacaan skala yang jelas saat pengukuran.
  3. Bentuk yang portable sehingga mudah dibawa kemana saja.
  4. Bahan yang aman digunakan.

Terdapat berbagai macam jenis infantometer, namun kami merekomendasikan produk kami sebagai salah satu produk infantometer terbaru

Infantometer Berkualitas dari Solo Abadi

Solo Abadi menjual alat infantometer yang digunakan untuk mengukur panjang bayi berkualitas dengan harga yang kompetitif. Infantometer yang kami miliki mempunyai keunggulan sebagai berikut :

  1. Skala yang terlihat jelas pada saat pengukuran
  2. Kedua sisi dapat dilipat sehingga alat mudah disimpan
  3. Pemasangan instrumen yang sederhana
  4. Bahan baku alat yang premium dan awet
  5. Kepastian dalam akuransi pengukuran
  6. Tas ekslusif untuk penyimpanan alat

Berikut adalah beberapa foto alat infantometer yang kami miliki sebagai berikut:

Terhubung bersama Solo Abadi untuk Mendapatkan Produk Infantometer

Dapatkan Infantometer dari Solo Abadi dengan mengisi ask for price yang tersedia. Anda juga dapat terhubung secara langsung melalui WhatsApp kami, karena kami siap untuk menghubungi anda segera.

Dengan membeli setiap produk dari Solo Abadi, anda telah ikut serta memajukan produk Indonesia. Karena kami juga berharap bahwa setiap produk yang kami produksi dan kami kreasikan dapat menjadi sebuah produk yang bermanfaat dan berguna.

Apabila ada pertanyaan terkait dengan setiap penjelasan kami, jangan ragu menghubungi kami melalui kontak di atas.

Facebook Comments
Bagikan!