Apakah yang dimaksud dengan Industri 4.0? Berikut Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui!

Teknologi merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam hidup manusia. Saat ini, adanya teknologi membantu manusia dalam berbagai aspek selain kehidupan, sosial termasuk pekerjaan. Hal ini juga kemudian dirasakan dampaknya pada pelaku bisnis maupun ekonomi yang ada disetiap negara, khususnya pada dunia industri. Di mana mereka secara perlahan mulai untuk mengkombinasikan kemampuan teknologi dengan pekerjaan mereka.

Dalam hal ini, istilah popular yang saat ini sedang ramai diperbincangkan mengenai kemajuan teknologi dalam dunia industri adalah Industri 4.0. Lalu, apa yang dimaksud dengan Industri 4.0 dan seberapa pentingkah perubahan ini? Pada artikel kali ini, Solo Abadi secara detail akan membahas mengenai Industri 4.0.

Apa pengertian dari Industri 4.0?

Industri 4.0 merupakan sebuah evolusi terbaru dalam dunia manufaktur. Sebagian besar pebisnis maupun orang yang berkecimpung dalam dunia industri mungkin telah mengetahui secara singkat mengenai Industri 4.0. Namun, pelaksanaan yang sejati nampaknya masih menjadi sesuatu yang bersifat abstrak.

Industri 4.0 dapat dikatakan sebagai sebuah kombinasi dari beberapa inovasi besar dalam teknologi digital, semua akan mengalami kemajuan pesat sekarang dan semua siap untuk mengubah sektor energi dan manufaktur. Atau singkatnya, industri 4.0 adalah upaya untuk mengkombinasikan proses manufaktur tradisional dengan praktik dan industri dengan teknologi pintar terbaru.

Manfaat dari Industri 4.0 bagi Industri Manufaktur

Industri 4.0 memiliki potensi yang sangat besar untuk secara signifikan meningkatkan produktivitas bagi perusahaan. Penerapan industri 4.0 juga mampu mengurangi biaya produksi, namun juga mampu meningkatkan kualitas produk Anda. Perkembangan teknologi baru-baru ini telah membuat teknologi digital lebih terjangkau, mudah digunakan dan lebih kuat dari sebelumnya. Ini telah membuat industri menjadi lebih mudah dan lebih terjangkau biayanya bagi bisnis dari semua ukuran untuk berinvestasi dalam teknologi.

Misalnya, dengan adanya perkembangan mesin yang membuat kita dapat secara mengecek bagaimana mesin dapat bekerja dan menentukan waktu pekerjaan. Hal ini akan memudahkan orang untuk menyesuaikan kebutuhan produksi. Biaya internet yang murah juga menjadi salah satu pertimbangan, karena dengan teknologi digital yang ada. Setiap lini bisnis akan lebih mudah terkoneksi dengan baik tanpa membutuhkan biaya yang besar. Setiap orang mampu terhubung di lokasi yang berbeda-beda dan terkoneksi tanpa Batasan waktu dan jam.

Untuk itu, apabila sebuah bisnis tidak menerapkan teknologi secara massif dan maju, makan sesungguhnya, bisnis tersebut akan sulit untuk bersaing dengan lainnya. Dikarenakan bisnis akan lebih efisien dengan menerapkan teknologi pada Industri 4.0.

Solo Abadi sebagai Industri Manufaktur Yang Menerapkan Industri 4.0

Perusahaan yang cerdas, yang akan menjadi jantung Industri 4.0 adalah perusahaan yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk evolusi dalam rantai pasokan dan jalur produksi. Perusahaan akan membawa tingkat otomatisasi dan digitalisasi yang jauh lebih tinggi. Hal ini yang kemudian mempengaruhi alat berat yang digunakan semakin mampu melakukan optimisasi diri, konfigurasi diri, dan bahkan kecerdasan buatan untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks untuk menghasilkan efisiensi biaya yang jauh lebih tinggi dan kualitas layanan yang lebih baik.

Solo Abadi merupakan industri manufaktur yang sudah menerapkan Sebagian besar konsep dari Industri 4.0 yang ada saat ini. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana mesin produksi CNC yang telah kami gunakan. Selain itu, dalam pemasaran setiap produk yang kami hasilkan pun telah menggunakan platform digital dalam pemasarannya. Solo Abadi bersemangat untuk terus maju dengan menerapkan teknologi tanpa menghapuskan kontribusi tim terbaik kami didalamnya.

SOLO ABADI sebagai sebuah perusahaan manufaktur yang telah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun berkarya di dunia industri. Mampu memenuhi kebutuhan pasar akan precision part yang dibutuhkan. Dengan mengkombinasikan teknologi Industri 4.0. Kami merupakan ahli dalam precision part yang digunakan dalam berbagai bidang industri seperti:

  1. Industri Manufaktur
  2. Industri Perkapalan
  3. Industri Penerbangan
  4. Industri Pertambangan
  5. Industri Agriculture
  6. Industri Otomotif.

Selain itu, kami juga dapat memproduksi barang-barang dengan berbagai jenis bahan baku seperti misalnya:

  1. Aluminum
  2. Stainless steel
  3. Tembaga
  4. Kuningan
  5. Nikel
  6. Titanium
  7. Hastelloy
  8. Inconel
  9. Molybdenum

Kombinasi dari pengetahuan, keahlian, dan pengalaman di dunia nyata dalam bekerja dengan bahan-bahan ini memungkinkan kami untuk memilih opsi pemesinan CNC presisi terbaik untuk bagian atau komponen yang anda inginkan. Sehingga, tidak perlu ragu untuk menciptakan precision part yang sesuai dengan kebutuhan anda. SOLO ABADI berfokus pada pembuatan presisi yang akurat, tepat namun efisien yang diharapkan akan mampu menguntungkan setiap klien kami.

Kami juga memiliki tim desain terbaik yang mampu membantu anda untuk memberikan informasi yang relevan mengenai opsi dan pilihan yang anda butuhkan. 

Dengan peralatan mutakhir yang kami miliki dan operator serta teknisi muda kami yang sangat terlatih. SOLO ABADI sangat yakin bahwa kami mampu menciptakan setiap produk, dengan memproduksi prototipe dan kemudian beralih ke produksi skala penuh sesuai kebutuhan klien kami di seluruh Indonesia.

Bagaimana cara menghubungi SOLO ABADI?

Jika anda telah yakin untuk melakukan kerjasama dengan kami, silahkan hubungi kami sekarang juga melalui website kami, email kami di admin@soloabadi.com atau melalui whatsapp kami sekarang. SOLO ABADI memiliki rekam jejak yang luar biasa untuk mengelola proyek dari awal hingga akhir hingga memenuhi semua standar kualitas dan memenuhi semua tenggat waktu.

Hubungi SOLO ABADI saat ini juga untuk mendapatkan part presisi yang akan anda butuhkan.

Facebook Comments
Bagikan!

Tinggalkan komentar