Berdiri pada tahun 2005, Solo Abadi tumbuh semakin kokoh sesuai visi dan misi yang tertancap kuat disemua elemen. Visi dan misi kami menjadi perusahaan manufaktur kebanggaan Indonesia, yang beretika dan bisa diandalkan menjadi partner dunia industri yang memberikan rasa aman dan nyaman karena kualitas produk, sistem yang kuat dan rapi namun tetap fleksibel.

Lobby

Lobby

Pada bagian lobby di Solo Abadi, setiap tamu akan disajikan pemandangan yang asri dan ruang tunggu yang bersih. Nuansa putih minimalis diharapkan mampu menciptakan rasa nyaman. Sebelum masuk area lobby, kita akan disambut sebuah papan nama bertuliskan “SUGENG RAWUH”. Sugeng rawuh berasal dari bahasa jawa, yang secara harfiah berarti selamat datang. Sebagai perusahaan yang didirikan di Kota Solo yang sangat kuat akan filosofinya, maka kamipun tidak meninggalkan budaya tersebut.

PPIC

Ruang PPIC (Production Planning and Inventory Control) adalah jantung dari Solo Abadi. PPIC memiliki peran sebagai playmaker, karena kelancaran dari sistem produksi yang dijalankan di Solo Abadi sangat bergantung pada PPIC. Mulai dari membuat jadwal produksi, mengatur raw material yang dibutuhkan, hingga mengatur finish good yang disimpan digudang yang nantinya dikirimkan kepihak customer merupakan tanggung jawab dari PPIC.

Production

Production

Ketika anda masuk ke gedung kami, maka ruangan paling luas adalah tempat produksi kami. Di area tersebut ada beberapa fasilitas produksi, yaitu achining center, CNC milling, CNC bubut, mesin laser engraving, mesin laser marking, mesin bubut manual dan juga mesin milling manual. Selain mesin yang kami sebutkan diatas kami juga mempunya mesin las, baik TIG maupun MIG. Fasilitas tersebut kami gunakan untuk membuat komponen-komponen (part) pada mesin-mesin yang kami produksi. Yaitu untuk memproduksi part untuk komponen Portable Antropometri, Kursi Antropometri, Light Cigarettes Slitting dan Light Emboss 210.

 

Engineering

Di samping area produksi, terdapat ruang design yang digunakan untuk merancang produk yang akan dibuat. Pada area ini, biasanya para engineer membuat rancangan design, maupun prototype produk yang akan diproduksi. Hal ini kami lakukan untuk mengedepankan aspek estetika dan ergonomis dalam sebuah desain.

Marketing

Marketing

Di lantai dua, terdapat ruang marketing yang digunakan untuk melakukan pemasaran baik via online maupun offline. Pada ruang marketing ini, berisi beberapa karyawan bagian Marketing, Customer Service, Content creator, Graphic designer, dan Digital Marketing. Dalam hal ini, tugas marketing adalah untuk memasarkan produk melalui beberapa platform seperti websitesocial media dan lain sebagainya.

Warehouse

Warehouse menjadi sebuah komponen penting dalam produksi barang. Dengan dilengkapi sistem stokis yang baik kami memastikan bahwa semua sparepart mesin yang kami produksi baik itu Portable Antropometri Kit, Kursi Antropometri, Light Cigarettes Slitting, Light Emboss 210 dapat terjamin ketersediannya, kebijakan ini tentunya akan memberikan rasa aman kepada semua customer yang menggunakan produk kami.

Balkon

Balkon

Selain beberapa ruang kerja diatas, Solo Abadi juga memiliki balkon yang terletak di belakang kantor. Balkon ini bernuansa asri dan menghadap langsung ke sebuah hutan kecil di tengah perkampungan Mojosongo. Suasana sejuk dan damai membuat balkon sering digunakan untuk bercengkerama disela-sela istirahat atau sebagai sebuah tempat untuk mencari inspirasi bagi para pekerja Solo Abadi.