Program Master Ilmu Olahraga UNESA Gunakan Kursi Antropometri Solo Abadi

Surakarta, PT Solo Abadi Indonesia —  Program master ilmu olahraga UNESA (Universitas Negeri Surabaya) adalah salah satu program unggulan universitas negeri tersebut. Program studi Ilmu Olahraga yang dibuka pada 22 Februari 1977 ini kini telah menawarkan studi hingga tingkat doktoral. Saat ini, Program Master Ilmu Olahraga ini menjadi bagian dari Fakultas Keguruan Ilmu Keolahragaan (FKIK).

Menurut Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes melalui website resmi UNESA, pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan sarana prasarana dan alat pendukung inovasi civitas akademi UNESA. Hal ini terbukti melalui pembangunan Gedung Terpadu Psikologi Olahraga yang telah rampung pada Oktober 2023 lalu. Kini, Program Master Ilmu Olahraga UNESA melengkapi instrumen pendukungnya yakni Kursi Antropometri.

Kursi Antropometri adalah alat ukur dimensi tubuh manusia yang penting bagi Psikologi Olahraga. Psikologi Olahraga merupakan cabang dari ilmu psikologi yang berfokus pada faktor psikologis yang memengaruhi kinerja atlet. Disiplin ini mencakup berbagai aspek, mulai dari motivasi dan kepercayaan diri hingga manajemen stres dan fokus kognitif.

Aspek kebugaran yang bergantung pada kondisi fisik akan mempengaruhi psikis atlet. Oleh karena itu, studi mengenai antropometri atau dimensi tubuh manusia menjadi dasar penting dalam keilmuan olahraga. Membuktkan komitmennya, UNESA mempercayakan PT Solo Abadi Indonesia untuk menyediakan 2 Kursi Antropometri sekaligus untuk Program Master Ilmu Olahraga.

Pada Senin, 4 Desember 2023 Tim Teknis PT Solo Abadi Indonesia secara langsung mengirimkan 2 Kursi Antropometri. Selain melakukan pengiriman, tim Solo Abadi juga menjelaskan tata cara perakitan hingga penggunaan pada 4 civitas akademia Psikologi Olahraga. Salah satunya adalah Ibu Fitrania Maghfiroh, M.Psi., Psikolog. Menurut pengakuannya, Psikologi Olahraga memiliki proyeksi besar untuk menciptakan inovasi dengan Kursi Antropometri.

Ibu Fitriana Maghfiroh, M.Psi., Psikolog saat diwawancari oleh tim PT Solo Abadi Indonesia

“Alat ini (Kursi Antropometri) akan sangat membantu kita mengukur kondisi fisik atlet. Saya amazed (terkagum) sekali, dengan Kursi Antropometri pengukuran akan lebih valid”

Jelas Ibu Fitrania Maghfiroh, M.Psi., Psikolog. kepada tim Solo Abadi

Pengiriman Kursi Antropometri ini bukan pertama kali dilakukan oleh PT Solo Abadi Indonesia. Puluhan Universitas di Indonesia telah mempercayakan alat ukur Antropometri kepada kami. Dengan latar belakang studi yang berbeda, mulai dari Kedokteran, Teknik Industri,Design Product dan masih banyak lagi.

Selain Kursi Antropometri, PT Solo Abadi memproduksi versi Portable yakni Portable Anthropometry Complete Set Series (CSS). Saat ini, Portable Anthropometry tengah promo 25%.

Tentang PT Solo Abadi Indonesia

PT Solo Abadi Indonesia adalah perusahaan yang berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah. Bergerak di bidang manufaktur dan merupakan produsen alat ukur terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2005. Produk Antropometri Solo Abadi yakni kursi antropometri dan antropometri portabel dapat diaplikasikan di berbagai bidang ilmu seperti kesehatan, antropologi, olahraga, forensik, teknik industri, desain produk, akademi, hingga militer. Solo Abadi turut mendukung pencegahan stunting sejak dini dengan menyediakan produk stunting kit untuk memantau tumbuh kembang bayi, salah satu produk bagian dari upaya pencegahan stunting adalah infantometer board untuk mengukur bayi usia 0 hingga 2 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi email kami di admin@soloabadi.com atau melalui WhatsApp di 08510888111

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?