Tips Memilih Ranjang Pasien Yang Aman dan Sesuai untuk Puskesmas

Ranjang pasien atau disebut dengan bed examination atau bad pasien merupakan fasilitas tempat tidur kesehatan yang wajib ada di klinik medis, baik puskesmas hingga rumah sakit. Ranjang pasien digunakan untuk pasien yag menjalani perawatan hingga pemeriksaan hingga perawatan dalam waktu cepat hingga berhari-hari. Untuk itu pemilihan ranjang pasien yang nyaman sangat mempengaruhi kesehatan pasien.

Di pasaran banyak beredar jenis dan merek bad pasien yang digunakan. Contohnya bed elektrik hingga bad manual. Berikut kami berikan tips memilih bad pasien yang aman dan sesuai!

Baca Juga: Isi Set Pemeriksaan KIA dan KB, Terbaru 2024 Sesuai Arahan Kemenkes!

Tips Memilih Ranjang Pasien

Berikut tips memilih bad pasien yang aman dan nyaman di antaranya:

meja periksa puskesmas
Detail meja periksa, sumber: Pixabay.com

1. Perhatikan Kualitas Matras Bed Pasien

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah melihat kualitas matras ranjang. Kualitas matras meliputi tekstur hingga ketebalan guna memberikan kenyamanan bagi pasien untuk beristirahat. Pastikan matras ranjang dapat memberikan kenyamanan pada pasien.

2. Perhatikan Kualitas Material Bed

Sebagai fasilitas utama dalam klinik media, material bed pasien juga harus diperhatikan. Pastikan Anda memilih material bed pasien yang kuat dan kokoh sebagai tempat tidur pasien. Material yang kokoh seperti stainless steel termasuk jenis material dalam peralatan medis yang aman, kuat dan kokoh.

3. Harga Terjangkau

Pastikan Anda membeli bed pasien dengan harga terjangkau. Apabila kebutuhan Anda bed pasien dalam jumlah banyak, pastikan untuk membeli di pengadaan pemerintah melalui E-Katalog. Karena melalui sistem belanja pemerintah, Anda dapat melakukan negosiasi harga secara langsung dengan penyedia.

Fasilitas meja periksa di puskesmas
Fasilitas meja periksa di puskesmas, sumber: Pixabay.com

4. Pastikan memilih penyedia bed pasien yang terpercaya

Tips memilih bed pasien selanjutnya adalah memilih penyedia alat kesehatan yang terpercaya. Apabila memilih penyedia secara asal-asalan Anda tidak dapat mengetahui kualitas bed pasien.

5. Memiliki masa garansi yang jelas

Untuk menjamin keamanan peralatan kesehatan, salah satunya bed pasien. Maka Anda perlu melihat masa garansi yang jelas. Setiap alat kesehatan tentunya dilengkapi dengan sertifikat izin edar dan masa garansi minimal satu tahun. Untuk itu Anda perlu memastikan pembalian bed pasien dengan garansi yang jelas.

Baca Juga: Apa Saja Layanan Pemeriksaan KIA dan KB di Puskesmas?

Rekomendasi Bed Pasien yang Tepat Untuk Anda

Berikut kami rekomendasikan bed pasien yang tepat untuk fasilitas klinik, baik di puskesmas hingga rumah sakit. Perkenalkan Metrisis Examination Table atau meja periksa merupakan fasilitas kesehatan yang tepat untuk melingkapi ruang periksa di rumash sakit maupun puskesmas. Mengapa bed pasien dari Metrisis? Karena memuat spesifikasi sebagai berikut:

Bed pasien atau meja periksa di puskesmas
Bed pasien atau meja periksa di puskesmas
  • Terbuat dari bahan material stainless steel.
  • Dimensi alat 190 cm x 62 cm x 77 cm .
  • Tebal matras kurang lebih 7,5 cm.
  • Bahan matras terbuat dari foam yang dilapisi dengan kulit sintetis.
  • Head raise atau bagian kepala 0-70 derajat.

Dapatkan Bed Pasien Harga Terjangkau Di Sini!

Dapatkan dengan mudah bed pasien dengan harga terjangkau dan terpercaya bersama kami, PT Solo Abadi Indonesia. Anda dapat terhubung dengan kami melalui WhatsApp Admin. Dapatkan penawaran harga terbaik dari kami dengan mengisi ASK FOR PRICE. Anda juga dapat mengunjungi etalase E-Katalog kami di sini. Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami di www.soloabadi.com.

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?