Solo Abadi Sosialisasi Antropometri Kit Ke Kader Posyandu Kab. Purworejo

Surakarta, PT Solo Abadi Indonesia — PT Solo Abadi Indonesia kembali dipercayai untuk mendistribusikan paket METRISIS Antropometri Kit SK-TKDN sebanyak 1.527paket di Dinas Kesehatan Kab Purworejo. Ini adalah hasil kolaborasi dari PT Solo Abadi Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES). Sebelumnya, PT Solo Abadi Indonesia memang telah lolos dalam Katalog Sektoral KEMENKES RI.

Antropometri Kit Kab. Purworejo diserahkan kepada 494 Desa. Kemudian, melalui Pemerintah Desa Antropometri Kit didistribusikan kepada Kader Posyandu. Menurut pengakuan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Dr. Budi Sasanti, pihaknya telah memberikan mandat kepada Pemerintah Desa untuk mengambil Antropometri Kit sejak 5 Januari 2024 lalu.

Suasana diskusi PT Solo Abadi Indonesia bersama Kader Posyandu Kab. Purworejo (09/01/2024)

Setelah menerima Antropometri Kit, Kader Posyandu Kab. Purworejo mengikuti pelatihan penggunaan Antropometri Kit oleh PT Solo Abadi Indonesia. Pelatihan ini dilakukan secara daring dan diikuti oleh lebih dari 100 Kader Posyandu pada Senin, 09 Januari 2024. PT Solo Abadi Indonesia yang diwakili oleh Indah Arum Sari dan Hanif Bramesta Ibrahim menjelaskan tata cara perakitan, penggunaan alat ukur hingga pemanfaatan fitur Bluetooth dan METRISISApp.

Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo saat ini tengah berusaha menurunkan prevelansi kasus stunting yang berada diatas rata-rata Jawa Tengah. Angka stunting yang mencapai 21,3 % membutuhkan kerjasama inklusif antara Pemerintah, sektor swasta hingga Kader Posyandu dan Ibu Hamil. Hal ini juga diungkap oleh Dr. Budi Sasanti saat membuka acara Uji Fungsi Antropometri Kit bersama PT Solo Abadi Indonesia.

” Alat ini sudah terstandarisasi ya, kami berharap Ahli Gizi Puskesmas dapat melakukan monitoring kepada Kader Posyandu agar tidak ada lagi salah pengukuran. Semoga bisa dimanfaatkan semuanya dan tidak ada (alat) yang rusak.”

Ujar Ibu Kabid saat menyampaikan prakata diawal kegiatan Uji Fungsi METRISIS Antropometri Kit

Di akhir acara, PT Solo Abadi Indonesia mengingatkan bahwa seluruh informasi yang telah disampaikan dapat diakses melalui Channel Youtube PT Solo Abadi Indonesia ataupun website www.soloabadi.com. Selain itu, PT Solo Abadi Indonesia siap melayani seluruh pertanyaan melalui Customer Service kami di nomor WhatsApp di 08510888111.

Antropometri Kit Posyandu

Tentang PT Solo Abadi Indonesia

PT Solo Abadi Indonesia adalah produsen alat ukur antropometri terbesar di Indonesia. Dipersembahkan oleh talenta terbaik negeri dalam proses pengembangan hingga produksinya, PT Solo Abadi Indonesia telah mengantongi ijin edar alat kesehatan dalam negeri (AKD) dan memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai lebih dari 40%. PT Solo Abadi Indonesia juga telah dipercaya Kementerian Kesehatan dalam Pilot Project Antropometri dengan mendistribusikan Stadiometer Portable ke 14 Kabupaten di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di admin@soloabadi.com atau melalui WhatsApp.

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?