Kalender Imunisasi Anak Menurut UNICEF, Penting Diperhatikan!

Ketahui kalender imunisasi anak menurut UNICEF agar si kecil bisa mendapat tindakan pencegahan tepat waktu. Organisasi milik PBB yang berfokus untuk memastikan bahwa setiap anak-anak menerima hak mereka secara utuh turut menunjukkan kontribusi melalui bidang kesehatan. UNICEF memberikan kalender imunisasi anak berdasarkan kebijakan Kemenkes untuk anak dari lahir hingga usia satu tahun. Lalu imunisasi lanjutan akan diberikan ketika mereka usia 18 bulan, bersekolah, dan dewasa.

Kemenkes Indonesia melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) memberikan jadwal imunisasi dasar yang wajib diperoleh oleh anak-anak. Para orang tua jangan lupa untuk mencatat setiap jadwal imunisasinya yaa!

Kalender Imunisasi Anak Menurut UNICEF

Kalender Imunisasi Anak Menurut UNICEF, Penting Diperhatikan!
source: kemenkes

Poster jadwal diatas merangkum kapan saja anak harus menerima imunisasi serta jenis vaksin yang akan diterima. Setelah mengetahui jadwal imunisasi tersebut, kini para orang tua dapat mendampingi si kecil untuk menerima imunisasi secara lengkap. 

Lalu, dimana saja anak dapat menerima imunisasi? Layanan kesehatan seperti posyandu, puskesmas, rumah sakit, dan penyedia layanan kesehatan lainnya dapat menjadi tempat untuk anak menerima imunisasi dasar secara lengkap. Imunisasi tetap bisa diberikan pada anak meski usia terlambat, namun pastikan jarak antar imunisasi yang diberikan minimal 4 minggu.

Baca Juga:  14 Jenis Imunisasi Wajib Pemerintah untuk Anak 2024 

Rekomendasi Alat Ukur Antropometri untuk Pelayanan Kesehatan yang LENGKAP!

Metrisis – Antropometri Kit produksi PT Solo Abadi Indonesia merupakan paket alat ukur antropometri untuk mendeteksi stunting sejak anak usia batita telah disesuaikan dengan KMK HK 01.07/MENKES/1919/2022. Serangkaian alat ukur ini akan melengkapi pemeriksaan si kecil selain imunisasi untuk kekebalan tubuhnya. Paket ini terdiri atas:

  • Pengukur tinggi badan (stadiometer)
  • Pengukur panjang badan (infantometer board)
  • Pengukur lingkar lengan atas dan kepala (LILA)
  • Pengukur berat badan (timbangan dewasa digital)
  • Pengukur berat badan bayi (timbangan bayi digital)
  • Tas penyimpanan

Kontak Kami untuk Pemesanan Produk Antropometri

Segera dapatkan dengan langsung hubungi kami melalui Whatsapp dan sampaikan kebutuhan Anda. Dapatkan penawaran terbaik bersama kami. Kunjungi website kamu untuk informasi lebih lanjut www.soloabadi.com

Ditulis oleh: Jocelyna B.P.A (Administrasi Bisnis – Universitas Diponegoro)

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?