Solo Abadi Telah Kantongi Sertifikat ISO Perusahaan Alat Kesehatan

ISO pada Perusahaan Alat Kesehatan adalah suatu bentuk penjaminan mutu dan kualitas pada produk dan sistem manajemennya. ISO sendiri adalah lembaga verifikasi mutu berstandar international atau The International Organization for Standardization (ISO). PT Solo Abadi Indonesia adalah salah satu perusahaan manufaktur alat kesehatan yang sistem produksi dan manajemennya telah terindeks ISO 13485:2016.

Salah Satu Proses Produksi Alat Kesehatan oleh PT SOLO ABADI INDONESIA

ISO pada Perusahaan Alat Kesehatan ini juga menjadi bukti bahwa Solo Abadi telah memenuhi sistem kualitas yang efektif dan telah memenuhi persyaratan peraturan hukum yang berlaku. Dalam kerangka ini, peraturan berikut adalah peraturan yang perlu dipenuhi oleh PT Solo Abadi Indonesia sebelum terakeditasi ISO adalah Regulasi Alat Kesehatan (2007) dan Peraturan tentang Alat Diagnostik Medis In Vitro (2007).

Bapak Budi Gunadi Sadikin sedang memperhatikan hasil produksi Antropometri Kit (kiri) didampingi oleh Bapak Dian Untoro selaku Direktur Utama PT Solo Abadi Indoneisa (tengah)

PT Solo Abadi Indonesia sendiri memproduksi Antropometri Kit yang termasuk dalam kategori Alat Diagnostik Medis In Vitro yang saat ini telah dinyatakan sesuai dengan Spesifikasi Antropometri Kit standar KEMENKES yang berdasar pada KMK No. HK.01.07/MENKES/1919/2022. Hal ini disampaikan oleh Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan dalam Konsolidasi Antropometri Kit golongan pertama. Dengan mengantongi akreditasi ISO yang setara dengan SNI dan pernyataan spesifikasi serta NIE (Nomor Izin Edar) yang telah sesuai, maka PT Solo Abadi Indonesia menjadi salah satu Produsen Antropometri Kit yang memiliki pedoman desain, sistem dan produksi yang efektif.

Baca Juga :  4 Alat Antropometri Kit Berstandar Kemenkes, Wajib Dimiliki Posyandu! 

METRISIS Antropometri Kit adalah brand Antropometri Kit dari PT Solo Abadi Indonesia. Menjadi produsen Alat Ukur Antropometri terbesar di Indonesia, PT Solo Abadi Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dari tiap instrumen Antropometri Kit sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk turun membersamai Pemerintah dalam upaya penurunan prevelensi angka stunting melalui berbagai kolaborasi dengan institusi Pemerintahan dan TPPKK.

Tentang PT Solo Abadi Indonesia

PT Solo Abadi Indonesia adalah produsen alat ukur antropometri terbesar di Indonesia. Dipersembahkan oleh talenta terbaik negeri dalam proses pengembangan hingga produksinya, PT Solo Abadi Indonesia telah mengantongi ijin edar alat kesehatan dalam negeri (AKD) dan memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai lebih dari 40%. PT Solo Abadi Indonesia juga telah dipercaya Kementerian Kesehatan dalam Pilot Project Antropometri dengan mendistribusikan Stadiometer Portable ke 14 Kabupaten di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di admin@soloabadi.com atau melalui WhatsApp.

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?