Angka Stunting di Solo Tinggi, Solo Abadi Canangkan Sosialisasi Stunting dan Hibah Paket Antropometri Kit

Surakarta, PT SOLO ABADI INDONESIA – Usai berkontribusi hibah antropometri kit di bawah kampanye #SatuDesaSatuAntropometri, Solo Abadi kembali mencanangkan program hibah untuk posyandu. Dengan mengusung tajuk “Sosialisasi Stunting dan Hibah Paket Antropometri Kit” Solo Abadi berencana melakukan pengarahan terkait stunting dan pengukuran antropometri kepada 5 posyandu terpilih. Agenda ini dijadwalkan pada bulan Juli mendatang bertempat di Workshop Solo Abadi, Mojosongo.

Pengukuran antropometri merupakan salah satu indikator penilaian gizi anak untuk deteksi stunting. Program pencegahan stunting sendiri telah digaungkan secara resmi oleh Pemerintah Indonesia di bawah pimpinan program pencegahan stunting yakni Ketua BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP. OG.(K). Solo Abadi sebagai produsen alat ukur antropometri di Indonesia berusaha untuk membantu misi penurunan kasus stunting sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2024.

hibah antropometri stunting
Penyerahan Hibah Antropometri kit dari Tim Solo Abadi M. Taufan (kanan) kepada pihak Posyandu Intan Baiduri (kiri) di Bibis, Nusukan, Surakarta pada Jumat (27/05/2022)

Agenda ini merupakan salah satu wujud pengabdian dan komitmen kami selaku sektor privat dalam menyukseskan program pencegahan stunting. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut andil dalam memilih 5 posyandu yang membutuhkan hibah antropometri dari kami melalui kontak yang tertera di bawah siaran pers ini. Untuk syarat dan ketentuan menyusul, ikuti terus pembaruan selanjutnya melalui website Solo Abadi.

Kami berharap agenda hibah antropometri kit untuk pencegahan stunting ini dapat berbuah kemanfaatan untuk masyarakat khususnya PKK dan Posyandu di Surakarta. Kami akan semakin bersyukur dan berbangga hati apabila agenda ini dapat didukung penuh oleh Pemerintah Kota Surakarta, di bawah bimbingan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Istri Ibu Selvi Ananda. Sesarengan Gumregah Sesarengan Jumangkah Mbangun Kutha Sala!

Solo Abadi Kreatif Bekerja Ikhlas Melayani

Tentang PT Solo Abadi Indonesia

PT Solo Abadi Indonesia adalah perusahaan yang berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah. Bergerak di bidang manufaktur dan merupakan produsen alat ukur terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2005. Produk Antropometri Solo Abadi yakni kursi antropometri dan antropometri portabel dapat diaplikasikan di berbagai bidang ilmu seperti kesehatan, antropologi, olahraga, forensik, teknik industri, desain produk, akademi, hingga militer. Solo Abadi turut mendukung pencegahan stunting sejak dini dengan menyediakan produk stunting kit untuk memantau tumbuh kembang bayi, salah satu produk bagian dari upaya pencegahan stunting adalah infantometer board untuk mengukur bayi usia 0 hingga 2 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi email kami di admin@soloabadi.com atau melalui WhatsApp di 08510888111

Jurnalis : Aisyah Yuri Oktavania

Facebook Comments
Bagikan!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?